Syarat Dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000

Sejak Pandemic melanda pemerintah Indonesia membuat kabijakan untuk membeirkan Bantuan Sosial atau bansos ke masyarakat yang terdampak dan membutuhkan. Hingga saat ini sudah triliunan rupiah dikucurkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Bantuan Sosial banyak bentuknya namun diantaranya seperti Bantua Langsung Tunai atau BLT, bantuan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan yang paling baru Pemerintah memberikan Bansos juga ke para pekerja yang selama ini memang belum diberikan secara merata.

Bantuan Sosial Upah (BSU) hanya untuk masyarakat pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp 3.500.000 dan akan mendapatkan tambahan dana dari permintah sebesar Rp 600.000. Jumlah ini sudah diperkirakan akan cukup memenuhi kebutuhan terutama dampak dari kenaikan harga BBM.

Bantuk antisipasi akan kenaikan harga kebutuhan pokok pemerintah mengucurkan berbagai bantuan disetiap sektor, termasuk untuk kalian yang bukan pekerja akan tetap menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan hingga Bantuan Produktif Usaha Mikro. 

Bagi kamu yang bukan pekerja silahkan menunggu pemberitahuan di desa masingo maisng dan dana akan tetap disalurkan, namun buat kamu para pekerja yang baru dalam program ini maka harus tau Syarat Dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000.

Pemerintah kita saat ini sudah mengirimkan Dana BLT  Gaji atau Bantuan Sosial Upah (BSU) ke pekerja di Indonesia. Adapun besaran  bantuan Bansos kali ini senilai Rp 600.000 per pekerja. Dana Bansos Pekerja ini akan cair mulai hari senin 12 September 2022 dan diharapkan para penerima melakukan pengecekan ke rekening masing-masing. Perlu diketahui kalau Dana bantuan Sosial Upah atau BSU ini diberikan untuk kompensasi pemerintah setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM minggu lalu. 

Kenaikan Harga BBM merupakan langkah pengalihan subsidi tepat sasaran dan dialihkan ke Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang sudah terdata ke Pemerintah Indonesia. Diharapkan tidak ada lagi orang yang bukan penerima bantuan menjadi penerima manfaat seperti yang lalu-lalu. Bantuan Sosial Upah (BSU) menjadi hak semua masyarakat Indonesia khususnya pekerja yang terdaftar di Kementrian Ketenagakerjaan 2022.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa menaikkan daya beli serta mengurangi inflasi yang semakin tinggi. Jika kamu penerima manfaat dari Bantuaan Sosial Upah atau BSU, silahkan lakukan pengecekan ke rekening masing-masing. Namun sebelum itu kamu harus tau dulu Syarat dan cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600.000. 

Syarat Penerima Bantuan Sosial Upah Tahun 2022

  1. Warga Nega Indonesia (WNI)
  2. Kalian adalah Peserta Aktif BPJS ketenagakerjaan terhitung sejak Juli 2022
  3. Pastikan kalian bukan penerima bantuan lain seperti Bansos Program Keluarga Harapan PKH) atau Bansos Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM
  4. Bukan Penerima Bantuan Prakerja
  5. Bukan Golongan Aparatur Sipil Negara (ASN) 
  6. Bukan  TNI/POLRI

Jika kallian sudah memenuhi syarat sebagai Penerima Bansos 2022 khususnya Bantuan Sosial Upah (BSU), Berikut Cara Pengecekan Bantuan Sosial Upah Rp 600.000

  1. Silahkan Kunjungi Laman Kemnaker.go.id
  2. Buat akun atau daftarkan akun kalian
  3. Setelah itu kalian akan menerima kode OTP yang dikirimkan lewat handphone yang terdaftar
  4. Setelah berhasil silahkan login ke akun kemnaker mu
  5. Silahkan Lengkapi biodata seperti foto profil, status hingga lokasimu saat ini
  6. Setelah itu tinggal menunggu pemberitahuan dari kemnaker
  7. Selesai

 

Itulah bebberapa Cara Cek Bansos Upah 2022. Semoga Bantuan Sosial 2022 diterima oleh orang-orang yang teoat sasaran. Laporkan segera jika ada kecurangan ke situs Kemnaker RI. 

Baca Juga :  Kabar Gembira! Ada Bansos Untuk Pekerja Total 24 Triliun!

Leave a Reply

Your email address will not be published.